Selasa, 25 November 2014

Mengonsumsi Ikan Baik Bagi Kesehatan

Ikan merupakan makanan  yang paling banyak di gemari di kalangan masyarakat. Masyarakat sangat menyukai makanan ini, ikan banyak terdapat di  restoran- restoran dan juga warung makan. Ikan sudah menjadi salah satu makanan pelengkap yang di sajikan dengan nasi. Banyak jenis ikan yang sering di masak, seperti ikan mas, ikan gurame dan lain- lainnya. Ikan juga banyak di olah dengan beragam cara memasak.

Ikan sangat baik bagi kesehatan kita, ikan juga mengandung protein yang baik bagi tubuh kita. Bagi anak- anak mengonsumsi ikan baik untuk pertumbuhan mereka. Biasanya ikan mas yang sering di konsumsi juga baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak- anak. Ikan juga merupakan salah satu makanan empat sehat lima sempurna.


Saat ini untuk mengolah ikan mas banyak cara yang beragam, selain di goreng, ikan juga bisa di beri banyak bumbu yang beragam rasanya. Cara memasak ini juga menjadi pengaruh yang besar untuk kelezatan ikan itu sendiri. Untuk anak- anak kita harus memulainya untuk mau membiasakan diri memakan ikan. Ikan sangat penting bagi anak- anak karena mengandung protein dan banyak nutrisi yang baik bagi pertumbuhan dan perkembangan.

Selain itu ikan mas juga banyak di temukan di pasar- pasar dan warung- warung terdekat rumah. Mengolah ikan mas itu yang lebih penting tentu lah harus bersih, dan juga gunakanlah jeruk nipis atau jeruk lemon untuk menghilangkan bau amisnya itu. Banyak masyarkat yang lebih menyukai ikan di bandingkan dengan daging ayam maupun daging sapi, meski sama- sama mengandung banyak protein, namun bagi daging sapi, jika di konsumsi terlalu banyak itu tidak baik bagi kesehatan tubuh. Daging merah memang tidak untuk di konsumsi sesering mungkin.

Sedangkan ikan sendiri merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh, bahkan jika di konsumsi secara rutin pun tidak masalah. Bagi anak- anak pun makanan ini lebih baik daripada daging sapi maupun ayam. Dengan rutin mengonsumsi ikan, anak- anak akan mendapatkan tumbuh kembang yang baik dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar